Senin, 25 Juni 2018

Makanan Yang Tepat Untuk Ibu Yang Menyusui


Menghindari makanan tertentu selama menyusui sebenarnya tidak terlalu dianjurkan. Sebab, dari pantangan yang ditakutkan para ibu baru itu tidak didukung oleh bukti ilmiah.

Jahe dan makanan berbumbu kuning, misalkan. Para ibu takut bila mereka menyantap makanan berbahan jahe, minyak wijen, atau makanan berwarna kuning lainnya bisa membuat bayi sakit kuning.

Menurut Ahli Gizi dari Departemen Nutrisi dan Diet di Rumah Sakit Perempuan dan Anak di Singapura,kondisi yang membuat kulit dan mata bayi kekuningan disebabkan oleh akumulasi bilirubin (kurasakan sel darah merah dalam tubuh), bukannya dari makanan.



Begitu juga dengan telur, susu sapi, ikan, kacang tanah, kacang pohon, dan gandum. bukti sampai saat ini sama sekali tidak mendukung keyakinan yang ada di kalangan para ibu menyusui bahwa akan menurunkan risiko bayi Anda mengembangkan alergi terhadap makanan ini di kemudian hari.

"Jadi, Anda dapat tetap mengonsumsinya dalam jumlah sedang,"Untuk mengisi kembali persedian zat besi, ibu menyusui tidak dianjurkan menjauhi daging merah. Justru daging dan hati harus ada diet sehari-hari. Hanya saja, Kelli, menganjurkan, untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan porsisnya karena daging merah mengandung lemak jenuh dan kolesterol.


1 komentar:

  1. Kali ini kami menawarkan website poker online domino QQ bandar ceme terpercaya
    Permainan pemain vs pemain dan tidak ada settingan kartu
    Bergabunglah bersama kami di INDOPK
    BBM: 2BA2EB3B
    WA : +6282297638047
    www.indopk99(.)net
    www.indopk99(.)org
    www.indopk99(.)com
    www.indopk99(.)info

    BalasHapus